Tips Membangun Rumah Minimalis Dengan Biaya Murah

Zona Property Salatiga - Tips Membangun Rumah Minimalis Dengan Biaya Murah. Pada dasarnya rumah minimalis sendiri adalah rumah yang dilihat dari desain maupun biaya dibuat seminimal mungkin. Banyak diantara kita mengharapkan rumah tinggal yang tidak membutuhan banyak biaya dalam pembangunannya, atau dengan kata lain ingin bangun rumah tinggal yang murah tetapi tidak memiliki berkesan murahan.


Akan tetapi bisakah itu dilakukan mengingat harga bahan bangunan dan upah tukang sekarang harganya sangat melambung tinggi, apalagi sekarang dolar sedang tinggi-tingginya, sangat mempengaruhi harga bahan bangunan terutama bahan bangunan yang masih import misalnya saja besi.

Di bawah ini ada beberapa tips yang mungkin bisa anda terapkan untuk membangun rumah minimalis yang murah namun tidak terkesan murahan.
  • Untuk membangun rumah pastikan Anda sudah memiliki Anggaran Biaya. Hal ini sangat penting karena untuk pemilihan bahan bangunan.
  • Buatlah desain ruang yang simetris agar bisa menghemat dalam penempatan pondasi, kolom, balok struktur. Hal ini jelas membantu dalam menghemat biaya apalagi jika rumah tinggal Anda bertingkat.
  • Usahakan hindari menggunakan sekat dinding yang terlalu banyak dan lekukan lekukan yang tidak perlu. Cara ini untuk menghemat bahan bangunan dinding bata / partisi yang akan dipakai
  • Gunakan bahan bangunan untuk menghias yang dirasa perlu saja (hindari pemakaian batu alam yang dirasa banyak mengele). Anda bisa menambahkan mainan dan hiasan ini dikemudian hari, jika budget Anda mencukupi.
  • Rumah Minimalis Tips Membangun Rumah Minimalis Dengan Biaya MurahAtap bisa tetap menggunakan rangka baja ringan disamping kayu. Hal ini karena biaya rangka baja ringan sekarang bisa lebih murah daripada kayu. Atap pelana lebih murah daripada atap perisai. Jika anda tidak keberatan, bisa dipikirkan penggunaan rangka baja canal C saja dengan penutup atap Asbes non asbestos, galvalum atau atap PVC yang tidak berisik, yang tentu saja lebih murah daripada pemakaian atap rangka baja ringan dengan genteng.
  • Gunakan cat dan kombinasi warna sehingga cukup menarik, dan terkesan tidak murahan. Cat exterior sebaiknya tetap digunakan, karena menjamin keawetan warna pada dinding luar. Untuk dinding dalam, cukup menggunakan cat interior standart.
  • Pemilihan keramik, cukup dengan keramik biasa 30×30, atau 40×40 jika dana Anda mencukupi. Pakai pemilihan warna yang sesuai tentunya. Serasikan dengan warna dinding.
  • Untuk kusen, anda dapat menggunakan kusen aluminium. Ini disebabkan karena biaya hampir sama bahkan relatif lebih murah jika dibandingkan dengan kusen kayu bengkirai/kamper. Hindari menggunakan kusen kayu biasa, Karena dengan memakai kusen kayu biasa kelas III, tidak tahan lama apalagi jika rumah tinggal Anda berada dikawasan rayap.



Title : Tips Membangun Rumah Minimalis Dengan Biaya Murah
Description : Zona Property Salatiga - Tips Membangun Rumah Minimalis Dengan Biaya Murah . Pada dasarnya rumah minimalis sendiri adalah rumah yang dilihat...

0 Response to "Tips Membangun Rumah Minimalis Dengan Biaya Murah"

Posting Komentar