Tips Cara Menanam Rumput Gajah Mini di Taman Minimalis

Zona Property Salatiga - Tips Cara Menanam Rumput Gajah Mini di Taman Minimalis. Jenis rumput gajah mini atau bahasa latinnya adalah Pennisetum purpureum schamach semakin dikenal banyak orang sebagai penghias taman terutama untuk taman-taman pada rumah minimalis pada saat ini. Fungsinya tak hanya sebagai penutup tanah, tapi juga untuk memperindah nat lantai carport dan pembatas teras dengan taman minimalis.


Rumput gajah mini ini memiliki warna hijau pekat menyejukkan mata. Ciri khas lainnya, mempunyai daun tebal dengan pinggiran yang agak keriting. Panjang daunnya hanya mencapai 5 cm, walaupun rumput gajah biasa ada yang mencapai 10 cm, dengan akar sepanjang 5 cm-8 cm. Meski tampilannya agak pendek, tapi terlihat lebih rapi daripada rumput gajah biasa.

Daya tarik jenis rumput yang harganya berkisar antara Rp 25.000 – Rp 35.000 per meter persegi ini ada pada tampilan yang lebih rapi dibanding dengan rumput gajah biasa, atau biasa disebut dengan rumput gajah maksi. Daunnya pendek dan tak cepat gondrong, dan tidak perlu utuk dilakukan pemotongan.

Tips Cara Menanam Rumput Gajah Mini 300x222 Tips Cara Menanam Rumput Gajah Mini di Taman Minimalis Menanam rumput gajah mini ini Anda pun tak perlu repot mencukurnya tiap bulan. Untuk menjaga kesuburan tanahnya, Anda cukup menaburi urea dan NPK tiap dua minggu sekali.  

Silahkan disimak langkah praktis menanamnya:
  • Gemburkan tanah dengan menggunakan cangkul. Cangkul dan balikkan tanah hingga kedalaman sekitar 20 cm sampai 30 cm. Setelah itu, ratakan seluruh permukaan tanah.
  • Siapkan rumput gajah mini dalam bentuk dan ukuran kecil. Pecah atau pisahkan rumput besar menjadi ukuran lebih kecil, antara 3cm-5cm. Setelah itu, tanamkan rumput ke dalam tanah hingga seluruh akarnya tertimbun. Benamkan rumput gajah mini secara zig-zag agar nantinya pertumbuhan rumput subur, rapat, dan rapi.
  • Perkuat ikatan rumput dengan tanah agar rumput gajah mini tidak mudah goyah. Pukul perlahan permukaan rumput hingga akarnya melekat ke dalam tanah.
  • Ratakan juga posisi rumput dan permukaan tanah dengan menggunakan permukaan lebar balok kayu. Kemudian, biarkan rumput selama satu minggu hingga akarnya tumbuh.
  • Taburkan pupuk urea dan NPK secara merata. Lakukan proses ini dua minggu kemudian.
  • Siram dengan air menggunakan ceret yang berlubang kecil. Tekanan rendah akan menghindari penggenangan air pada tanah dan rumput yang dapat mengakibatkan pembusukan rumput.



Title : Tips Cara Menanam Rumput Gajah Mini di Taman Minimalis
Description : Zona Property Salatiga - Tips Cara Menanam Rumput Gajah Mini di Taman Minimalis . Jenis rumput gajah mini atau bahasa latinnya adalah Pennis...

0 Response to "Tips Cara Menanam Rumput Gajah Mini di Taman Minimalis"

Posting Komentar